Beranda Upgrade Skill 10 Skills Sukses 2035

10 Skills Sukses 2035

82
0
10 Skills Sukses 2035
10 Skills Sukses 2035

10 Skills Sukses 2035 – Anda seorang pelajar di tahun 2023 ini? Atau Anda adalah orang tua dari seorang anak yang kira-kira di tahun 2035 akan memasuku dunia kerja? Jika iya, maka membuat planing dari sekarang adalah sebuah keharusan. Kita selayaknya berpikir untuk ke depannya. Selaku orang tua, jangan sampai kita selalu membuat tolok ukur untuk anak kita dengan melihat jaman kita dahulu. Jika iya, dapat dipastikan tidak akan relevan lagi sebagai bekal anak kita ke depannya. Mari kita sedikit demi sedikit melihat apa yang akan terjadi tahun 2035 sehingga dapat merencanakan yang tepat dan terbaik bagi anak kita.

10 jenis pekerjaan potensial di tahun 2035

  1. Ahli robotika dan teknologi otomasi: Dalam beberapa dekade ke depan, robot dan teknologi otomasi akan menjadi lebih canggih dan banyak digunakan di berbagai sektor industri.
  2. Ahli kecerdasan buatan: Kecerdasan buatan akan semakin berkembang dan menjadi sangat penting di berbagai sektor seperti kesehatan, transportasi, dan keuangan.
  3. Ahli kesehatan digital: Teknologi kesehatan digital akan terus berkembang dan membutuhkan ahli yang dapat mengembangkan dan mengelola teknologi tersebut.
  4. Ahli energi terbarukan: Dalam beberapa dekade ke depan, energi terbarukan akan semakin penting dan dibutuhkan ahli yang dapat mengembangkan teknologi dan infrastruktur yang diperlukan.
  5. Ahli keamanan siber: Dengan semakin banyaknya data dan informasi yang disimpan secara digital, keamanan siber akan menjadi semakin penting dan dibutuhkan ahli yang dapat melindungi informasi tersebut.
  6. Ahli pengembangan perangkat lunak: Dengan semakin banyaknya aplikasi dan perangkat lunak yang dibutuhkan di berbagai sektor, ahli pengembangan perangkat lunak akan menjadi semakin dibutuhkan.
  7. Ahli pengolahan data: Dengan semakin banyaknya data yang dihasilkan oleh berbagai sektor, ahli pengolahan data akan menjadi semakin penting untuk mengelola dan menganalisis data tersebut.
  8. Ahli transportasi pintar: Dalam beberapa dekade ke depan, transportasi pintar akan semakin berkembang dan dibutuhkan ahli yang dapat mengembangkan dan mengelola teknologi tersebut.
  9. Ahli lingkungan dan keberlanjutan: Dalam beberapa dekade ke depan, keberlanjutan dan lingkungan akan menjadi semakin penting dan dibutuhkan ahli yang dapat mengembangkan dan mengelola teknologi yang ramah lingkungan.
  10. Ahli manajemen risiko: Dalam dunia yang semakin kompleks dan berubah-ubah, ahli manajemen risiko akan menjadi semakin penting untuk membantu organisasi mengatasi risiko yang muncul.

10 jenis pekerjaan yang hilang di tahun 2035


10 jenis pekerjaan potensial di tahun 2035
  1. Operator mesin: Karena semakin banyak mesin yang dilengkapi dengan teknologi otomatisasi dan kecerdasan buatan, pekerjaan sebagai operator mesin akan semakin berkurang.
  2. Asisten administratif: Dengan semakin banyaknya aplikasi dan teknologi yang dapat mengelola tugas administratif, pekerjaan sebagai asisten administratif akan semakin berkurang.
  3. Petugas teller bank: Dengan semakin banyaknya layanan perbankan yang dapat diakses secara online, pekerjaan sebagai petugas teller bank akan berkurang.
  4. Pekerja pabrik: Dalam beberapa dekade ke depan, pekerjaan di pabrik akan semakin otomatis, menyebabkan berkurangnya jumlah pekerja pabrik.
  5. Pekerjaan di bidang pencetakan dan penerbitan: Dengan semakin banyaknya publikasi digital, pekerjaan di bidang pencetakan dan penerbitan akan semakin berkurang.
  6. Pekerjaan di bidang penjualan retail: Dengan semakin banyaknya belanja online, pekerjaan di bidang penjualan retail akan semakin berkurang.
  7. Pekerjaan di bidang perbankan tradisional: Dengan semakin banyaknya layanan perbankan online dan teknologi keuangan, pekerjaan di bidang perbankan tradisional akan semakin berkurang.
  8. Pekerjaan di bidang konstruksi: Dengan semakin banyaknya teknologi otomatisasi dan robotika di sektor konstruksi, pekerjaan di bidang konstruksi akan semakin berkurang.
  9. Pekerjaan di bidang perhotelan dan restoran: Dengan semakin banyaknya teknologi self-service dan aplikasi perhotelan online, pekerjaan di bidang perhotelan dan restoran akan semakin berkurang.
  10. Pekerjaan di bidang transportasi: Dengan semakin banyaknya teknologi transportasi pintar dan mobil otonom, pekerjaan di bidang transportasi tradisional akan semakin berkurang.

10 jurusan universitas yang cocok untuk pekerjaan di tahun 2035

  1. Teknik robotik: Jurusan ini akan mempersiapkan mahasiswa untuk mengembangkan dan mengoperasikan robot di berbagai sektor industri.
  2. Teknik kecerdasan buatan: Jurusan ini akan mempersiapkan mahasiswa untuk mengembangkan dan mengelola teknologi kecerdasan buatan di berbagai sektor.
  3. Teknik kesehatan digital: Jurusan ini akan mempersiapkan mahasiswa untuk mengembangkan dan mengelola teknologi kesehatan digital, termasuk aplikasi kesehatan dan sistem manajemen data kesehatan.
  4. Teknik energi terbarukan: Jurusan ini akan mempersiapkan mahasiswa untuk mengembangkan dan mengelola teknologi energi terbarukan, seperti panel surya dan turbin angin.
  5. Keamanan siber: Jurusan ini akan mempersiapkan mahasiswa untuk melindungi informasi digital dan sistem dari serangan siber.
  6. Teknik perangkat lunak: Jurusan ini akan mempersiapkan mahasiswa untuk mengembangkan aplikasi dan perangkat lunak di berbagai sektor industri dan bisnis.
  7. Teknik pengolahan data: Jurusan ini akan mempersiapkan mahasiswa untuk mengelola dan menganalisis data besar di berbagai sektor, termasuk bisnis, kesehatan, dan teknologi.
  8. Teknik transportasi pintar: Jurusan ini akan mempersiapkan mahasiswa untuk mengembangkan dan mengelola teknologi transportasi pintar, seperti mobil otonom dan sistem transportasi berbasis data.
  9. Teknik lingkungan dan keberlanjutan: Jurusan ini akan mempersiapkan mahasiswa untuk mengembangkan teknologi yang ramah lingkungan dan berkelanjutan di berbagai sektor industri.
  10. Manajemen risiko: Jurusan ini akan mempersiapkan mahasiswa untuk mengelola risiko di berbagai sektor industri dan bisnis, termasuk risiko keamanan siber, keuangan, dan lingkungan.

10 skills yang harus dikuasai siswa agar sukses di karir pada tahun 2035

  1. Keterampilan digital: Keterampilan digital yang kuat sangat penting untuk sukses di karir pada tahun 2035, termasuk penggunaan teknologi dan aplikasi terbaru.
  2. Keterampilan pemecahan masalah: Kemampuan untuk mengidentifikasi dan menyelesaikan masalah secara efektif akan menjadi keterampilan penting di masa depan.
  3. Kreativitas: Kreativitas dan kemampuan untuk berpikir out-of-the-box akan menjadi sangat penting untuk mengembangkan solusi baru dan inovatif.
  4. Keterampilan interpersonal: Kemampuan untuk bekerja dengan orang lain dan berkomunikasi dengan baik akan menjadi keterampilan penting di masa depan.
  5. Keterampilan kepemimpinan: Kemampuan untuk memimpin dan menginspirasi orang lain akan menjadi keterampilan yang sangat penting di masa depan.
  6. Keterampilan analitis: Kemampuan untuk menganalisis data dan membuat keputusan berdasarkan data akan menjadi keterampilan yang sangat penting di masa depan.
  7. Keterampilan bahasa asing: Kemampuan untuk berbicara dalam bahasa asing akan menjadi keterampilan yang penting karena bisnis semakin global.
  8. Keterampilan keberlanjutan: Kesadaran akan keberlanjutan dan lingkungan akan semakin penting di masa depan, dan keterampilan keberlanjutan akan menjadi penting.
  9. Keterampilan adaptasi: Kemampuan untuk beradaptasi dengan perubahan dan mempelajari keterampilan baru akan menjadi keterampilan yang sangat penting di masa depan.
  10. Keterampilan manajemen waktu: Kemampuan untuk mengelola waktu dengan efektif dan efisien akan menjadi keterampilan yang sangat penting di masa depan karena bisnis dan teknologi semakin cepat dan kompleks.

Demikian sedikit tulisan tentang dunia kerja sekaligus 10 Skills Sukses 2035 yang bisa persiapkan dari sekarang. Semoga kontent ini bisa memberi bekal pagi peserta didik, orang tua, juga pendidik di sekolah. (By Set)

Baca juga :

  1. Cara jitu menangani kenakalan remaja
  2. Tantangan era digital
  3. 10 cara efektif memaafkan
  4. Rumah pengembangan guru
Artikulli paraprakCara Menutup Pembelajaran
Artikulli tjetërPlatform Gratis Indonesia untuk Belajar Programmer Frontend

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini