Beranda Tips dan Trik Mengajar Manajemen Waktu Manajemen Waktu dengan Evernote

Manajemen Waktu dengan Evernote

85
0
Manajemen Waktu dengan Evernote
Manajemen Waktu dengan Evernote

Manajemen Waktu dengan Evernote – Evernote adalah aplikasi yang digunakan untuk mencatat, mengatur, dan menyimpan informasi secara digital. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuat catatan, daftar tugas, memuat gambar, merekam suara, dan bahkan menyimpan dokumen dalam format digital. Evernote juga menyediakan fitur pencarian yang memungkinkan pengguna untuk menemukan informasi yang mereka butuhkan dengan cepat.

Aplikasi serupa dengan Evernote antara lain OneNote dari Microsoft, Google Keep dari Google, dan Simplenote dari Automattic. Semua aplikasi ini memiliki fitur yang serupa di mana pengguna dapat membuat catatan, daftar tugas, dan menyimpan informasi secara digital. Namun, setiap aplikasi memiliki keunikan dan kelebihan tertentu yang membedakannya dari yang lain.

Seringnya guru lupa password email dan sejenisnya

Fenomena seringnya guru lupa password email dan sejenisnya mungkin disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah karena guru sering menggunakan banyak akun email dan akun media sosial yang berbeda untuk keperluan pekerjaan dan pribadi. Hal ini membuat mereka sulit untuk mengingat seluruh password yang mereka gunakan.

Selain itu, terkadang guru juga kurang memperhatikan keamanan akun mereka, seperti menggunakan password yang mudah ditebak atau tidak mengganti password secara berkala. Hal ini dapat membuat akun mereka rentan terhadap serangan hacker atau pencurian identitas.

Untuk mengatasi masalah ini, guru sebaiknya membuat daftar password yang aman dan menyimpannya di tempat yang aman. Mereka juga sebaiknya menggunakan password yang kuat dan mengganti password secara berkala. Selain itu, guru juga dapat memanfaatkan aplikasi manajemen password untuk memudahkan mereka mengingat dan mengelola password mereka.

Baca juga :

  1. Cara jitu menangani kenakalan remaja
  2. Tantangan era digital
  3. 10 cara efektif memaafkan
  4. Rumah pengembangan guru

Aplikasi evernote dan sejenisnya untuk membantu manajemen waktu guru

Aplikasi Evernote dan sejenisnya dapat membantu guru dalam manajemen waktu mereka. Beberapa fitur yang dapat membantu guru dalam manajemen waktu antara lain:

  1. Membuat daftar tugas: Dalam aplikasi Evernote dan sejenisnya, guru dapat membuat daftar tugas dan menyusun prioritas tugas-tugas tersebut. Hal ini dapat membantu mereka mengatur waktu dan menyelesaikan tugas-tugas yang lebih penting terlebih dahulu.
  2. Menjadwalkan kegiatan: Aplikasi Evernote dan sejenisnya juga menyediakan fitur untuk menjadwalkan kegiatan. Guru dapat menambahkan jadwal mengajar, rapat, atau kegiatan lainnya untuk membantu mereka mengatur waktu secara lebih efektif.
  3. Membuat catatan: Aplikasi Evernote dan sejenisnya juga memungkinkan guru untuk membuat catatan mengenai tugas-tugas yang harus dilakukan atau hal-hal yang harus diingat. Hal ini dapat membantu mereka mengingat informasi penting dan mengatur waktu mereka dengan lebih baik.
  4. Mengelola proyek: Jika guru memiliki proyek besar yang harus ditangani, aplikasi Evernote dan sejenisnya dapat membantu mereka mengelola proyek tersebut dengan lebih efektif. Guru dapat membuat daftar tugas, mengatur jadwal, dan menyimpan informasi penting terkait proyek tersebut dalam aplikasi tersebut.
  5. Mengatur file: Aplikasi Evernote dan sejenisnya juga memungkinkan guru untuk mengatur file dan dokumen mereka. Guru dapat menyimpan dokumen-dokumen penting seperti rencana pelajaran, materi ajar, atau dokumen administrasi dalam aplikasi tersebut. Hal ini dapat membantu mereka mengakses dokumen dengan lebih mudah dan menghemat waktu dalam mencari dokumen tersebut.


Bagaimana cara mendownload dan instal evernote

Bagaimana cara mendownload dan instal evernote di gadget

Berikut adalah langkah-langkah untuk mendownload dan menginstal Evernote di gadget Anda:

  1. Buka App Store (untuk pengguna iOS) atau Google Play Store (untuk pengguna Android).
  2. Cari aplikasi Evernote di toko aplikasi.
  3. Klik tombol “Unduh” atau “Pasang” untuk memulai proses unduhan dan instalasi.
  4. Tunggu hingga proses unduhan dan instalasi selesai.
  5. Setelah proses instalasi selesai, buka aplikasi Evernote dan masuk menggunakan akun Evernote Anda atau buat akun baru jika Anda belum memiliki akun Evernote.
  6. Setelah masuk, Anda dapat mulai menggunakan aplikasi Evernote untuk mencatat, mengatur, dan menyimpan informasi secara digital di gadget Anda.

Aplikasi Evernote dan sejenisnya dapat sangat membantu guru dalam memudahkan pekerjaan dan manajemen waktu mereka. Dengan aplikasi ini, guru dapat membuat daftar tugas, menjadwalkan kegiatan, membuat catatan, mengelola proyek, dan mengatur file dengan lebih efektif. Aplikasi ini juga memungkinkan guru untuk mengakses informasi dari berbagai perangkat, sehingga mereka dapat bekerja di mana saja dan kapan saja.

Dalam penggunaan aplikasi Evernote dan sejenisnya, guru sebaiknya memperhatikan keamanan akun mereka, seperti menggunakan password yang kuat dan mengganti password secara berkala. Selain itu, guru juga sebaiknya membuat daftar password yang aman dan menyimpannya di tempat yang aman.

Dengan memanfaatkan aplikasi Evernote dan sejenisnya, guru dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi kerja mereka, serta mengelola waktu mereka dengan lebih baik. Hal ini dapat membantu mereka mencapai tujuan pekerjaan dan meningkatkan kualitas pengajaran mereka. Demikian tulisan singkat tentang manajemen waktu dengan evernote sebagai tawaran solusi bagi kesibukan guru. Semoga membawa manfaat. (By Set)

Artikulli paraprakPengembangan PTK di Era Digital
Artikulli tjetërManajemen Waktu Bagi PTK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini